Profil PT. BERLINA Tbk.
PT. BERLINA Tbk.
PROFIL &
SEJARAH ORGANISASI
PT.BERLINA Tbk. pertama kali di dirikan di
pandaan jawa timur pada tahun 1969 pada saat itu mesin yang dimiliki hanya satu
buah blow molding buatan jerman bermerk bekam. Kemudian perusahaan ini terus
berkembang hingga menjadi salah satu pemain besar dalam industri kemasan
plastik,closures,blow flim dan sikat gigi
Saat ini PT. BERLINA Tbk. memiliki 4 buah pabrik masing-masing di
pandaan-jawa timur, di tanggerang-banten, di cikarang-jawa barat, & hefei
china. Perusahaan saat ini memperkerjakan sekitar 1,146 karyawan
Fokus utama perusahaan adalah untuk
melayani industri produk-produk kosmetika,farmasi,makanan & minuman,barang-barang
industri lain sebagainya. Pelanggan utama kebanyakan adalah perusahaan
multinasional, termasuk perusahaan kelas dunia.
Tujuan utama perusahaan adalah untuk
memberikan konstribusi terhadap keberhasilan para pelanggan, untuk mencapai
tujuan-tujuannya hal ini akan menjamin kesinambungan perkembangan dan
keberhasilan PT. BERLINA Tbk.
Selain harus menjaga daya saingnya
sebagai pabrikan, perusahaan juga sangat memperhatikan kualitas produknya,
sehingga perusahaan menerima banyak penghargaan baik dari investor, pelanggan
dan lainnya,selain itu perusahaan juga turut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan
yang berhubungan dengan “ CSR “ (Corporate Social Responsibility), misalnya berperan serta
dalam pendidikan kesehatan gigi anak, pengobatan Cuma-Cuma di lokasi sekitar
pabrik.
PERLUASAN
PERUSAHAAN
Tahun 2011 adalah tahun dimana PT. BERLINA Tbk. dan anak perusahaannya
telah melakukan perluasan antara lain :
·
PT. BERLINA Tbk. termasuk anak perusahaan di
china menambah kapasitas di “ Blow dan Injection Moulding “ sehingga total
kapasitas menjadi 22.100 ton.
·
Hafei paragon plastic packaging yang merupakan anak perusahaan
dari china telah selesai membangun pabrik tahap 1 dan semua proses produksi
serta karyawan sudah di relokasi ke pabrik baru pada bulan maret 2011.
VISI,MISI,
& CORE VALUE
1. VISI
“ Menjadi pilihan utama dalam memberikan solusi untuk
produk kemasan plastik “
2. MISI
“ Mencapai tingkat pertumbuhan usaha yang
menguntungkan melalui aktivitas operasional yang kokoh dn di dukung oleh
karyawan yang kreatif dan produktif “
3. CORE VALUE
·
Integrity
·
Reputation Institution
·
Win – win solution
·
Discipline
LATAR
BELAKANG
Dalam
menghadapi persaingan usaha yang sangat ketat pada saat ini dan masa yang akan
datang serta kebutuhan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat maka tidak
ada pilihan lain bagi organisasi untuk bisa bertahan dan mengembangkan usahanya
dengan selalu meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan kepada pelanggan.
PT.
BERLINA Tbk. memiliki komitmen untuk selalu
memberikan pelayanan optimal sebagai perusahaan kepede pelanggannya. Untuk itu PT.
BERLINA Tbk. selalu berupaya untuk memenuhi
persyaratan dan harapan pelanggan secara optimal.
Untuk
memenuhi hal tersebut diatas maka PT. BERLINA Tbk.
menetapkan untuk mengembangkan dan menetapkan SISTEM
MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2008, SISTEM MANAJEMEN LINGKUNGAN ISO 14001:2004, dan
SISTEM MANAJEMEN K3 (KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA) OHSAS 18001:2007 dalam
kegiatan usahanya. Hal ini menunjukkan bahwa PT.
BERLINA Tbk. bertekad untuk meningkatkan kualitas
pelayanan secara konsisten dan berkesinambungan serta memiliki prinsip fokus
pada pelanggan serta selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja serta
perlindungan lingkungan.
Selain
memenuhi kepuasan pelanggan maka PT. BERLINA Tbk. juga
berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada dalam organisasi
agar menghasilkan tenaga-tenaga yang terampil dan kompeten untuk memberikan
pelayanan terbaik kepada pelanggan dan K3L.
Penggunaan
lainnya adalah untuk memperagakan kepada semua pihak yang berkepentingan da
menginformasikan kepada mereka bahwa PT. BERLINA Tbk. telah
melakukan penerapan pengendalian lingkungan untuk memberikan jaminan mutu
kepada pelanggan serta jaminan keselamatan dan kesehatan kerja.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda